Kamis, 23 Juni 2016

Tips dan trik saat pelaksanaan PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi)

Pengertian aplikasi teknologi informasi adalah teknologi yang harus kita pahami agar kita bisa mendapatkan informasi dari internet karena di internet sudah banyak tersedia segala informasi dari berbagai sumber. Dengan adanya aplikasi teknologi informasi ini kita dapt menjelajahi dunia maya dalam mencari, membaca, dan bahkan memberi informasi di internet. Di UMM ada PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) yang bertujuan agar maba bisa dan mampu menjalankan teknologi internet dengan baik dan benar yang saat ini sedang berkembang pesat, sangat penting sebagai akses untuk mempermudah berbagai pekerjaan masyarakat di jaman modern.



Di PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) maba diberikan tugas yang berupa evaluasi dan membuat blog/wordpress untuk dikerjakan di luar jam pelatihan. Soal evaluasi meliputi internet dan semuanya ada di buku panduan PATI. Dibawah ini beberapa tips dan trik saya dalam mengerjakan tugas dan evaluasi selama pelatihan :
  1. Pahami setiap tugas yang diberikan instruktur PATI
  2. Baca buku panduan PATI sebelum mengerjakan soal evaluasi
  3. Gunakan waktu sebaik mungkin
  4. Pahami setiap soal yang keluar di evaluasi, agar waktu kita masih belum puas dengan nilai yang kita peroleh, kita bisa mengulangi dengan mudah 
  5. Kerjakan blog/wordpress dengan mencicil sedikit-sedikit, usahakan tidak dikejar dead line

Mungkin hanya ini tips dan trik yang bisa saya jelaskan, kerjakan soal evaluasi semaksimal mungkin dan buatlah blog/wordpress sebagus mungkin, agar dapat memperoleh nilai yang maksimal juga tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar